Pengaruh Terpaan Informasi di Media Online Mengenai Penyelenggaraan Shell Eco-Marathon 2023 di Mandalika terhadap Green Brand Image Shell di Indonesia

Kurniawan, Roderick (2024) Pengaruh Terpaan Informasi di Media Online Mengenai Penyelenggaraan Shell Eco-Marathon 2023 di Mandalika terhadap Green Brand Image Shell di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (532kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (485kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (374kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (395kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Tren kepedulian lingkungan yang semakin meningkat telah memengaruhi minat masyarakat dalam membeli produk ramah lingkungan. Shell diketahui sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam pencarian energi terbarukan dengan program unggulan, yaitu Shell Eco-marathon, yang tahun ini diadakan kembali di Mandalika dengan skala yang lebih besar dari sebelumnya. Dengan penyebaran informasi melalui media online dan pentingnya citra hijau bagi sebuah perusahaan, penelitian ini akan fokus pada bagaimana paparan informasi mengenai Shell Eco-marathon Mandalika 2023 melalui media online mempengaruhi citra hijau atau green brand image Shell di Indonesia. Berangkat dari hal tersebut, penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif yang menyasar pada populasi orang yang mengetahui tentang Shell Eco-marathon Mandalika 2023 dan pernah melihat konten mengenai penyelenggaraan ajang tersebut di media online. Sampel kemudian ditentukan, yakni sebanyak 200 orang. Hasil uji hipotesis berdasarkan data tersebut kemudian diketahui bahwa terdapat pengaruh antara terpaan informasi melalui media online tersebut dengan green brand image Shell di Indonesia. Diketahui pula bahwa pengaruh terpaan informasi mengenai penyelenggaraan Shell Eco-marathon Mandalika 2023 terhadap green brand image Shell di Indonesia adalah sebesar 32,3% sementara 66,7% lainnya dipengaruhi oleh faktor di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Shell Eco-marathon Mandalika 2023, terpaan informasi, green brand image, media online
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:09
Last Modified: 11 Nov 2024 09:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34178

Actions (login required)

View Item View Item