Viola Sugiharto, Ellen (2024) Perancangan Website Gerakan Mengajar Desa. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (9MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (612kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (12MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (18MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (87MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (630kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (645kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Ketimpangan pendidikan antara wilayah pedesaan dan perkotaan masih menjadi isu yang belum terselesaikan. Sebuah organisasi non pemerintah, bernama Gerakan Mengajar Desa, dibentuk untuk menyelesaikan ketimpangan pendidikan di desa. Dalam mencapai tujuannya untuk menjangkau lebih banyak desa, GMD dihadapkan oleh tantangan, seperti pendanaan yang terbatas, serta GMD yang belum memiliki kemitraan. Sementara itu, GMD masih menggunakan media sosial sebagai platform utama untuk menampung informasi, di mana visibilitas konten terbatas. Penulis menggunakan metode gabungan untuk melakukan penelitian, yang mana mencakup mengumpulkan data secara kualitatif dan kuantitatif. Studi kualitatif menunjukkan bahwa pengguna kesulitan dalam menemukan informasi yang relevan pada platform yang digunakan GMD sekarang. Oleh karena itu, penulis memberi solusi berupa perancangan situs web untuk Gerakan Mengajar Desa dengan tujuan membantu pengguna mencari informasi yang relevan dengan lebih efisien serta membantu organisasi untuk menarik kemitraan. Untuk perancangannya, penulis menggunakan metode 5- stage Design Thinking dan teori desain visual pada UI/UX.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Mengajar, desa, media informasi, UI/UX |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:19 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:19 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34214 |
Actions (login required)
View Item |