Helena, Jocelyn (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Kesadaran Merek KELASBEUTY.ID sebagai Media Belajar Online. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (350kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (403kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (352kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (319kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (318kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan alat yang digunakan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi, membangun kesadaran, dan memperkuat hubungan dengan konsumen, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait dengan produk dan merek yang mereka tawarkan. Kelasbeauty.id hadir sebagai platform pembelajaran kecantikan daring di Indonesia yang menawarkan berbagai kelas edukasi, pilihan produk, dan berbagai tips untuk membangun bisnis pada dunia kecantikan Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran digital yang efektif dalam meningkatkan kesadaran merek Kelasbeauty.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif serta metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan in depth interview kepada 3 orang yang berperan dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran di Kelasbeauty.id. Penelitian menggunakan kerangka kerja SOSTAC dalam meningkatkan kesadaran mereknya dalam dunai digital. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan oleh Kelasbeauty.id telah berhasil meningkatkan kesadaran merek di kalangan audiens target melalui digital advertising, sales promotion, social media contents, dan juga direct selling.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, SOSTAC, Kesadaran Merek. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:24 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:24 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34237 |
Actions (login required)
View Item |