Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Kesadaran Merek KELASBEUTY.ID sebagai Media Belajar Online

Helena, Jocelyn (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Meningkatkan Kesadaran Merek KELASBEUTY.ID sebagai Media Belajar Online. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (350kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (403kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (352kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (318kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan alat yang digunakan oleh perusahaan untuk menyebarkan informasi, membangun kesadaran, dan memperkuat hubungan dengan konsumen, baik secara langsung maupun tidak langsung, terkait dengan produk dan merek yang mereka tawarkan. Kelasbeauty.id hadir sebagai platform pembelajaran kecantikan daring di Indonesia yang menawarkan berbagai kelas edukasi, pilihan produk, dan berbagai tips untuk membangun bisnis pada dunia kecantikan Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi komunikasi pemasaran digital yang efektif dalam meningkatkan kesadaran merek Kelasbeauty.id. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif serta metode studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan in depth interview kepada 3 orang yang berperan dalam penerapan strategi komunikasi pemasaran di Kelasbeauty.id. Penelitian menggunakan kerangka kerja SOSTAC dalam meningkatkan kesadaran mereknya dalam dunai digital. Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran digital yang diterapkan oleh Kelasbeauty.id telah berhasil meningkatkan kesadaran merek di kalangan audiens target melalui digital advertising, sales promotion, social media contents, dan juga direct selling.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Strategi Komunikasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, SOSTAC, Kesadaran Merek.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:24
Last Modified: 11 Nov 2024 09:24
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34237

Actions (login required)

View Item View Item