Agustine, Jessica (2024) Pola Komunikasi Interpersonal Bisnis Keluarga Generasi Ketiga (Studi Kasus Beberapa UMKM Etnis Tionghoa di Tangerang). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (610kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (636kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (542kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (370kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (639kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (265kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
Abstract
Komunikasi merupakan suatu hal yang tidak terhindarkan dalam kehidupan manusia, termasuk dalam menjalankan bisnis. Bisnis keluarga merupakan jenis bisnis yang mendominasi di Indonesia. Sebanyak 95 persen bisnis yang terdapat di Indonesia termasuk dalam bisnis keluarga. Namun, meskipun eksistensi dari bisnis keluarga banyak ditemukan, tetapi keberlanjutannya di Indonesia menjadi permasalahan yang perlu dikhawatirkan. Peran komunikasi dalam proses perencanaan bisnis keluarga menjadi fokus utama dalam penelitian ini. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui bagaimana pola komunikasi interpersonal yang terjalin antara pendahulu dengan suksesor dalam keluarga yang berhasil melestarikan bisnis keluarga hingga generasi ketiga. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan wawancara mendalam dan observasi langsung untuk pengumpulan data. Peneliti menggunakan teknik purposive sampling untuk menentukan informan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan pola komunikasi interpersonal yang diterapkan oleh pendahulu dengan suksesor dalam usaha keluarga yang berhasil melanjutkan bisnis hingga generasi ketiga adalah pola komunikasi kesetaraan (The Equality Pattern) dan pola komunikasi tidak setara (Unbalanced Split Pattern).
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi interpersonal, suksesi bisnis keluarga, Etnis Tionghoa. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:30 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:30 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34260 |
Actions (login required)
View Item |