Analisis social marketing campaign diet kantong plastik dalam membangun kesadaran terhadap bahaya kantong plastik (studi kasus pada kampanye the body shop)

Budiana, Regina Caeli (2016) Analisis social marketing campaign diet kantong plastik dalam membangun kesadaran terhadap bahaya kantong plastik (studi kasus pada kampanye the body shop). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia nusantara.

[img]
Preview
Text
HALAMAN AWAL.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (901kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (779kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (953kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (790kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (672kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (663kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Maraknya isu sosial di dalam masyarakat menggerakkan banyak perusahaan untuk melakukan kampanye Sosial Marketing yang bertujuan untuk mempengaruhi perilaku khalayak di mana dapat berguna untuk masyarakatnya. Saat ini, Sosial Marketing menjadi inovasi baru yang banyak digunakan perusahaan untuk menghilangkan barriers antara perusahaan dengan publiknya dan dapat berguna untuk menyelesaikan masalah yang membutuhkan adaptasi perilaku baru. Sosial Marketing juga merupakan pendekatan marketing yang kreatif untuk menunjang tujuan pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguraikan kampanye Diet Kantong Plastik yang dilakukan oleh The Body Shop, di mana perusahaan yang bergerak di industri kosmetik ini memang dibesarkan melalui kampanyekampanye sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan konsep social marketing, marketing public relations, proses perubahan perilaku, dan model Perencanaan Kampanye Social Marketing dari Philip Kotler dan Nancy Lee dengan metode yang digunakan adalah studi kasus. Temuan dari penelitian ini adalah adanya bahwa dalam kampanye Diet Kantong Plastik, tujuan marketingnya lebih untuk pengembangan brand The Body Shop. Pesan komunikasi yang disampaikan lebih bersifat edukatif melalui kegiatan online dan offline. Selain itu, kampanye ini mendapat dukungan pemerintah dan kebijakan kantong plastik berbayar. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa The Body Shop kurang maksimal dalam melakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
300 Social Sciences > 350 Public administration and military science > 353 Specific Public Administration (Incl. Social Welfare, Health Services; Safety, Mitigation, Waste Control; Public Justice, Corruption)
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 05 Jul 2017 01:45
Last Modified: 19 Jan 2022 07:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/343

Actions (login required)

View Item View Item