Analisis Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Pemanfaatan Media Sosial dan Intensi terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa di Tangerang

Christian Mandiangan, Marcellino (2024) Analisis Pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan dan Motivasi Berwirausaha terhadap Pemanfaatan Media Sosial dan Intensi terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa di Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (316kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (226kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (111kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (540kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (23kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (94kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Sebagai salah satu negara dengan populasi terbesar di dunia, Indonesia menghadapi banyak peluang tetapi juga banyak tantangan dalam mengelola populasinya. Dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia memiliki tingkat pengangguran yang tinggi dan rasio kewirausahaan yang rendah. Perlu ada peningkatan minat dan keterlibatan mahasiswa dalam berwirausaha untuk mengatasi masalah pengangguran ini. Dukungan, program, dan fasilitas untuk mahasiswa di Tangerang diberikan sebagian besar oleh pemerintah. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa dan mengetahui adakah pengaruh Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, dan Pemanfaatan Media Sosial dan Intensi terhadap Minat Berwirausaha Mahasiswa. Dengan menggunakan teknik pengambilan sampel non-probabilitas dan pendekatan Judgmental sampling sehingga responden harus memenuhi kriteria yang telah ditetapkan. Terdapat enam hipotesis dalam penelitian ini dan data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada 135 responden. Kemudian data diolah menggunakan software SmartPLS versi 4. Disimpulkan bahwa variabel Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, dan Pemanfaatan Media Sosial memiliki pengaruh positif terhadap Intensi Berwirausaha.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pengetahuan Kewirausahaan, Motivasi Berwirausaha, Pemanfaatan Media Sosial, Intensi Berwirausaha
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:43
Last Modified: 11 Nov 2024 09:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34315

Actions (login required)

View Item View Item