Andara Atkins, Ocean (2024) Analisa Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Purchase Intention terhadap Makanan Cepat Saji: Telaah pada Kimbo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (957kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (589kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (250kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (572kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (122kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (906kB) |
Abstract
Makanan merupakan salah satu kebuthan dasar manusia yang diperlukan untuk keberlangsungan dan kehidupan manusia itu sendiri. Dengan perkembangan teknologi muncul jenis makanan yang disebut sebagai makanan siap saji, sebuah jenis makanan yang diproduksi secara komersial dimana makanan siap saji tersebut hanya membutuhkan energi, waktu, dan kemampuan memasak yang minim untuk menyiapkan dan mengkonsumsinya. Konsumen Indonesia memeiliki karakteristik yang cenderung sering mengonsumsi makanan cepat saji, salah satu bentuk makanan cepat saji yang sering dikonsumsi berupa frozen food. Dalam Industri frozen food terdapat sebuah brand dengan nama Kimbo yang menyediakan berbagai macam frozen food. Sebagai salah satu brand yang diketahui oleh konsumen Kimbo masih mengalami kekalahan dalam bersaing dengan kompetitornya dalam pasar frozen food. Oleh karena itu, penelitian ini dilakuan dengan tujuan mengukur keefektifan brand image, packaging quality, product information, dan advertising terhadap purchase intention dalam konteks minat beli terhadap produk Kimbo. Penelitian menggunakan metode deksriptif kuantitatif dengan bentuk sampling non-probability sampling, yaitu judgemental sampling dikarenakan penelitian ini memerlukan responden yang sesuai dengan kriteria penelitian. Penelitian ini memiliki empat hipotesis dan memperoleh data yang disebar kepada 186 responden. Data yang diperoleh diolah melalui software IBM Statistics SPSS Versi 29. Penelitian ini memiliki temuan yang menunjukan bahwa brand image, packaging quality, product information, dan advertising memiliki pengaruh yang positif terhadap purchase intention. Penelitian ini dapat digunakan oleh Kimbo sebagai bahan pertimbangan dalam meningkatkan minat pembelian konsumen dan penjualan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand Image, Packaging Quality, Product Information, Advertising, Purchase Intention, Kimbo. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:47 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:47 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34332 |
Actions (login required)
View Item |