Nathania Taslim, Theressa (2024) Pemanfaatan Motion Capture untuk Pergerakan Tokoh Nimm dalam Film Animasi Pendek Nimm. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (904kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (203kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (210kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (606kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (355kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (301kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (744kB) |
Abstract
Industri animasi di zaman modern ini sudah berkembang pesat dimana ilmu baru mulai bermunculan dan saling mempengaruhi penciptaan animasinya seiring berkembangnya teknologi digital. Hal ini mempengaruhi banyaknya pertumbuhan serta perubahan gaya beranimasi secara general untuk memenuhi ekspektasi serta tuntutan pasar, terutama pada animasi 3D karena gaya beranimasi ini berkaitan erat dengan teknologi digital. Dengan tujuan untuk meneliti hal tersebut, penulis memutuskan untuk mengimplementasikan salah satu teknik beranimasi, yaitu motion capture, ke dalam perancangan pergerakan tubuh Nimm, salah satu tokoh dalam film animasi pendek penulis berjudul Nimm. Penulis menggunakan metode kualitatif untuk penelitian ini, dengan melakukan proses observasi serta pengumpulan studi literasi sebagai landasan perancangan pergerakan. Penelitian ini bertujuan untuk menjabarkan pemanfaatan motion capture sebagai media untuk merancang pergerakan tokoh 3D dalam film animasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Animasi, tokoh 3D, motion capture, pergerakan tokoh, Nimm |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Film & Animation |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:51 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:51 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34350 |
Actions (login required)
View Item |