Perancangan Brand Activation dalam Kampanye Promosi Aguna Official Indonesia

Ferhat Dayanbalis, Jesse (2024) Perancangan Brand Activation dalam Kampanye Promosi Aguna Official Indonesia. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (250kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (838kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (236kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Dampak dari perubahan iklim mulai semakin terasa. Salah satu penyebabnya adalah emisi gas rumah kaca yang didonor juga oleh gas dari limbah domestik atau limbah rumah tangga. Dihasilkan dari aktivitas masyarakat sehari-hari, seperti mencuci baju, piring, dan lantai. Alih-alih mengurangi penggunaan sabun cuci, dapat dilakukannya penggunaan sabun berbahan dasar buah lerak sebagai alternatif. Sebagaimana yang Aguna Official Indonesia coba sebarkan kepada masyarakat mengenai lerak dan kegunaannya sebagai sabun pembersih multifungsi yang ramah lingkungan. Namun berdasarkan penjelasan owner dari Aguna, masih banyak masyarakat yang belum mengetahui mengenai buah ini beserta kegunaannya yang luas, apalagi generasi muda Indonesia sebagai target konsumen. Masalah lain seperti, Aguna yang belum memaksimalkan platform digital yang dimilikinya, sedangkan Aguna merupakan brand yang berbasis online. Maka dari itu dirancangnya brand activation dalam kampanye promosi Aguna Official Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat generasi muda terhadap brand dan sekaligus menambah pengetahuan mereka akan kegunaan sabun lerak dalam kehidupan sehari- hari yang bisa didapatkan lewat Aguna Official Indonesia.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Ferhat Dayanbalis, Jesse (00000045099)
Contributors: Medyasepti, Frindhinia
Keywords: brand activation, promosi, lerak, aguna
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:52
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34351

Actions (login required)

View Item View Item