Perancangan Ulang Identitas Visual Bread Heaven

Rene, Elisabeth (2024) Perancangan Ulang Identitas Visual Bread Heaven. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (981kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (128kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (676kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (879kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (126kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Bread Heaven telah ikut serta mendukung pertumbuhan industri roti sejak tahun 2011. Meski begitu, Bread Heaven kini menghadapi stagnasi, meski memiliki keunggulan yang besar dengan menggunakan metode panggang tradisional Jepang. Bread Heaven mengalami kesulitan untuk mencapai target pasar baru. Hasil penelitian membuktikan bahwa elemen identitas visual eksisting tidak memenuhi empat pilar BrandAsset Valuator oleh Young & Rubicam sebagai customer-based equity source. Identitas visual sebelumnya ini tidak memiliki diferensiasi yang tampak sesuai Unique Selling Point nya, tidak mencapai, Terdapat pula mispersepsi positioning sehingga dianggap tidak relevan. Selain itu, citra profesionalisme Bread Heaven dinilai kurang. Audiens juga tidak familiar dan tidak memiliki keterikatan dengan identitas eksisting Bread Heaven. Selain itu, logo sebagai elemen utama hanya memenuhi dua dari tujuh kriteria logo menurut Airey (2015). Kesulitan penggunaan logo saat ini juga terlihat dari inkonsistensi pengaplikasiannya pada berbagai media. Metode yang digunakan untuk menghadirkan solusi perancangan ini adalah buku "Designing Brand Identity" oleh Wheeler & Meyerson (2024). Metode ini meliputi lima tahap, yakni conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints dan managing assets. Melalui perancangan ini, Bread Heaven didukung untuk mewujudkan visi misi nya mencapai quadrant leadership dengan memperbaiki customer- based equity melalui identitas visual baru.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Identitas Visual, Japanese Traditional Baking Method, Designing Brand Identity
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:57
Last Modified: 11 Nov 2024 09:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34376

Actions (login required)

View Item View Item