Amelia Wijaya, Stephanie (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di TikTok terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Mi Gaga. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (989kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (275kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (273kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (114kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan teknologi telah memunculkan adanya komunikasi antara konsumen dan produk atau layanan karena adanya perkembangan media sosial yang memungkinkan adanya penyebaran informasi, ulasan, serta rekomendasi terhadap sebuah produk atau layanan melalui electronic word of mouth (e-WOM). Electronic word of mouth (e-WOM) memiliki peranan besar bagi suatu perusahaan, mi GAGA berhasil termasuk ke dalam "5 Merek Mi Instan Paling Populer di Indonesia," dan berada di urutan keempat dengan poin Top Brand Index (TBI) 1,7% (Databoks, 2023) karena kisah perjalanan bisnisnya yang ramai diperbincangkan publik. Penelitian ini berusaha melihat pengaruh e-WOM di TikTok terhadap perilaku pembelian konsumen mi GAGA. Konsep yang digunakan adalah electronic word of mouth, perilaku konsumen, media sosial, dan TikTok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan metode survei. Dengan teknik non-probability sampling, didapatkan 150 responden yang kemudian datanya diolah mmenggunakan analisis resgresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh electronic word of mouth di TikTok terhadap perilaku pembelian konsumen mi GAGA sebesar 44,4% dan sisanya sebesar 55,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Electronic Word of Mouth, Perilaku Pembelian Konsumen, GAGA, TikTok |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 09:59 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 09:59 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34383 |
Actions (login required)
View Item |