Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di TikTok terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Mi Gaga

Amelia Wijaya, Stephanie (2024) Pengaruh Electronic Word of Mouth (e-WOM) di TikTok terhadap Perilaku Pembelian Konsumen Mi Gaga. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (989kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (275kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (273kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (114kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (188kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan teknologi telah memunculkan adanya komunikasi antara konsumen dan produk atau layanan karena adanya perkembangan media sosial yang memungkinkan adanya penyebaran informasi, ulasan, serta rekomendasi terhadap sebuah produk atau layanan melalui electronic word of mouth (e-WOM). Electronic word of mouth (e-WOM) memiliki peranan besar bagi suatu perusahaan, mi GAGA berhasil termasuk ke dalam "5 Merek Mi Instan Paling Populer di Indonesia," dan berada di urutan keempat dengan poin Top Brand Index (TBI) 1,7% (Databoks, 2023) karena kisah perjalanan bisnisnya yang ramai diperbincangkan publik. Penelitian ini berusaha melihat pengaruh e-WOM di TikTok terhadap perilaku pembelian konsumen mi GAGA. Konsep yang digunakan adalah electronic word of mouth, perilaku konsumen, media sosial, dan TikTok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan metode survei. Dengan teknik non-probability sampling, didapatkan 150 responden yang kemudian datanya diolah mmenggunakan analisis resgresi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh electronic word of mouth di TikTok terhadap perilaku pembelian konsumen mi GAGA sebesar 44,4% dan sisanya sebesar 55,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Electronic Word of Mouth, Perilaku Pembelian Konsumen, GAGA, TikTok
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 09:59
Last Modified: 11 Nov 2024 09:59
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34383

Actions (login required)

View Item View Item