Mario Andhika Putra, Gabriel (2024) Pengaruh Atmospheric of a Store, Policy of a Store, dan Reliability of a Store terhadap Shopping Frequency pada AEON Mall Sentul City. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (515kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (462kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (268kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (438kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (572kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (126kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Industri ritel di Indonesia mengalami kemunduran yang cukup masif saat virus COVID-19 muncul sebagai pandemi. Selama masa pandemi, gerakan masyarakat sangat dibatasi sehingga kegiatan perekonomian juga menjadi terhambat. Bahkan, hingga tahun 2023 kinerja ritel belum bisa dibilang "pulih". AEON Sentul City, sebuah ritel garapan AEON Indonesia yang berlokasi di Bogor, juga mengalami penurunan jumlah pengunjung dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Oleh karena itu, penelitian dilakukan untuk menganalisis penerapan Retail Service Quality Scale (RSQS) seperti Atmospherics of a store, Policy of a store, dan Reliability of a store pada AEON Sentul City dan hubungannya terhadap Shopping Frequency atau frekuensi belanja konsumen. Penelitian ini memiliki tiga hipotesis. Proses pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner yang telah diisi oleh 112 responden. Data yang telah diperoleh kemudian diolah menggunakan software IBM SPSS Statistics Versi 29. Analisis data dilakukan menggunakan metode deskriptif dengan teknik judgemental sampling dan berbagai uji statistik. Hasil temuan dari penelitian ini menunjukan bahwa Atmospherics of a store, dan Reliability of a store memiliki pengaruh yang positif terhadap Shopping Frequency sedangkan Policy of a store tidak berpengaruh terhadap Shopping Frequency konsumen AEON Sentul City. Secara keseluruhan, Atmospheric of a store, Policy of a store, dan Reliability of a store secara bersama sama memiliki pengaruh positif terhadap shopping frequency atau frekuensi berbelanja konsumen AEON Sentul City.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Retail Service Quality Scale, Atmospherics of a store, Policy of a store, Reliability of a store, Shopping Frequency. |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:02 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34397 |
Actions (login required)
View Item |