Fuding, Brent (2024) Perancangan Kampanye untuk Mengurangi Konsumsi Mi Instan Bagi Remaja Berusia 18-23 Tahun di Tangerang. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (173kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (611kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (346kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (154kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (295kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Mie instan merupakan salah satu sumber makanan pokok yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dikarenakan rasa yang gurih, harga yang terjangkau dan cara penyajian yang praktis (welkriana et al, 2021). Berdasarkan data World Insrant Noodle Association (2022) menyebut bahwa Indonesia memperoleh peringkat kedua sebagai Negara dengan konsumsi mi instan terbanyak, yaitu mencapai total 14,260 bungkus dalam satu tahun. Tri mengatakan bahwa batas konsumsi Mie Instan tidak lebih dari 2 porsi dalam satu minggu (sahal, 2023). Atas perilaku konsumtif tersebut memicu gaya hidup yang tidak sehat bagi kalangan remaja, karena mi instan tidak termasuk hidangan dengan gizi yang seimbang (sahal, 2023). Berdasarkan data yang diperoleh Riskesdas, konsumsi mi instan dengan skala 1-6 kali/minggu di dominasi oleh remaja. Untuk itu perlu adanya upaya perubahan perilaku bagi para remaja, agar memicu perubahan pada pola makan yang sehat sesuai dengan kebutuhan tubuh. Program kampanye adalah solusi yang digunakan dalam menggerakan partisipasi remaja dalam mengubah perilaku konsumsi yang sehat. Dalam menganalisa permasalahan ini, memerlukan penyebaran kuesioner, studi literatur, dan wawancara dengan ahli gizi, dokter spesialis. Setelah itu, penulis mulai menganalisa dan menyimpulkan hasil data tersebut untuk di implementasikan pada desain.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Konsumsi, Mi Instan, Kampanye, Perilaku, solusi |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:09 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34418 |
Actions (login required)
View Item |