Analisis Pengaruh antara Employee Brand Love, Affective Commitment, Positive Word of Mouth, dan Turnover Intention: Telaah pada Karyawan Generasi Z di Startup Daerah Tangerang dan Jakarta

Githa Patrycia, Sendy (2024) Analisis Pengaruh antara Employee Brand Love, Affective Commitment, Positive Word of Mouth, dan Turnover Intention: Telaah pada Karyawan Generasi Z di Startup Daerah Tangerang dan Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (352kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (563kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (322kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (370kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (662kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (162kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Membangun brand yang kuat memperkuat identitas perusahaan, menciptakan citra yang konsisten untuk pelanggan dan karyawan, serta membedakan perusahaan dari pesaing. Brand Love sebagian besar dieksplorasi melalui sudut pandang konsumen dan jarang dari sudut pandang karyawan. Dengan memanfaatkan teori identitas sosial, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki Employee brand Love dan pengaruhnya terhadap Affective Commitment, Positive Word of Mouth (PWOM), dan Turnover Intention. Dengan menggunakan sampel 137 responden Generasi z dari perusahaan Startup di Tangerang dan Jakarta, penelitian ini membuktikan bahwa Employee Brand Love berpengaruh positif terhadap Affective Commitment dan Positive Word Of Mouth, serta berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention. Selain itu, Affective Commitment terbukti memediasi pengaruh antara Employee Brand Love, Positive Word of Mouth, dan Turnover Intention. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan jenis skala likert 1-5. Responden dikumpulkan melalui google form yang kemudian diolah menggunakan software SMART PLS 4.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employee Brand Love, Affective Commitment, Positive Word of Mouth, Turnover Intention
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 10:11
Last Modified: 11 Nov 2024 10:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34432

Actions (login required)

View Item View Item