Jolie, Jovisia (2024) Pengaruh Aktivitas Sales Promotion Nacific X Stray Kids terdahap Impulsive Buying Behavior Penggemar Stray Kids. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (859kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (972kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (943kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (964kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dalam melakukan pembelian skincare dan kosmetik, ada banyak pertimbangan yang akan memengaruhi pembelian konsumen, salah satunya adalah promosi yang dilakukan oleh penjual. Bentuk promosi yang seringkali digunakan adalah sales promotion, yaitu aktivitas pemasaran yang dimana pembeli atau konsumen akan mendapatkan nilai ekstra atau insentif. Tidak terkecuali Nacific yang melakukan sales promotion produk kosmetik dan skincarenya bersama Stray Kids. Terkadang, sales promotion juga dapat memengaruhi pembelian yang tidak terduga, yang disebut sebagai impulsive buying behavior. Oleh karena itu, untuk menjalankan penelitian, penelitian ini menggunakan dua konsep, yaitu Sales Promotion oleh Kotler & Keller dan Impulsive Buying Behavior oleh Beatty & Ferrel. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan metode survei, Pada penelitian ini, peneliti menyebarkan kuesioner ke 262 reponden untuk mengetahui apakah sales promotion yang dilakukan oleh Nacific dapat mempengaruhi impulsive buying behavior. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh sales promotion Nacific x Stray Kids terhadap impulsive buying behavior penggemar Stray Kids sebagai konsumen Nacific tergolong rendah yakni sebesar 14,8% dikarenakan hadiah yang diberikan bersifat acak dan pembeli tidak ingin membeli produk secara bundle.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Sales Promotion, Impulsive Buying Behavior, Nacific, Stray Kids. |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:13 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34437 |
Actions (login required)
View Item |