Pengaruh Aktivitas Sales Promotion Nacific X Stray Kids terdahap Impulsive Buying Behavior Penggemar Stray Kids

Jolie, Jovisia (2024) Pengaruh Aktivitas Sales Promotion Nacific X Stray Kids terdahap Impulsive Buying Behavior Penggemar Stray Kids. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (859kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (972kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (943kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (964kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Dalam melakukan pembelian skincare dan kosmetik, ada banyak pertimbangan yang akan memengaruhi pembelian konsumen, salah satunya adalah promosi yang dilakukan oleh penjual. Bentuk promosi yang seringkali digunakan adalah sales promotion, yaitu aktivitas pemasaran yang dimana pembeli atau konsumen akan mendapatkan nilai ekstra atau insentif. Tidak terkecuali Nacific yang melakukan sales promotion produk kosmetik dan skincarenya bersama Stray Kids. Terkadang, sales promotion juga dapat memengaruhi pembelian yang tidak terduga, yang disebut sebagai impulsive buying behavior. Oleh karena itu, untuk menjalankan penelitian, penelitian ini menggunakan dua konsep, yaitu Sales Promotion oleh Kotler & Keller dan Impulsive Buying Behavior oleh Beatty & Ferrel. Penelitian ini adalah penelitian eksplanatif kuantitatif dengan menggunakan metode survei, Pada penelitian ini, peneliti menyebarkan kuesioner ke 262 reponden untuk mengetahui apakah sales promotion yang dilakukan oleh Nacific dapat mempengaruhi impulsive buying behavior. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh sales promotion Nacific x Stray Kids terhadap impulsive buying behavior penggemar Stray Kids sebagai konsumen Nacific tergolong rendah yakni sebesar 14,8% dikarenakan hadiah yang diberikan bersifat acak dan pembeli tidak ingin membeli produk secara bundle.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Sales Promotion, Impulsive Buying Behavior, Nacific, Stray Kids.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 10:13
Last Modified: 11 Nov 2024 10:13
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34437

Actions (login required)

View Item View Item