Lirenza, Felicia (2024) Strategi Content Marketing dalam Mendorong Keputusan Pembelian Konsumen di PT Sinotif Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (487kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (358kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (278kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (258kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (229kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Kehadiran pemasaran konten menjadi hal yang begitu populer di kalangan masyarakat modern, tak terkecuali di dalam strategi pemasaran pada suatu perusahaan. Konten dalam media sosial telah menjadi referensi utama bagi masyarakat dalam mengakses berita dan informasi sehingga strategi pemasaran konten penting bagi perusahaan untuk menyampaikan pesan dan informasi yang relevan kepada target audiens. Pemasaran konten membantu perusahaan dalam menyampaikan pesan dan informasi secara meluas. Hal tersebut mendorong Sinotif untuk turut memanfaatkan pemasaran konten dengan tujuan untuk meyakinkan konsumen dan mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran konten di PT Sinotif Indonesia dalam mendorong keputusan pembelian dengan menggunakan konsep tahapan pemasaran konten menurut Kotler dkk. (2019). Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deksriptif dengan melakukan wawancara dan studi dokumentasi untuk pengumpulan data serta menggunakan metode studi kasus yang berfokus pada pemasaran konten dalam mendorong keputusan pembelian konsumen Sinotif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran konten yang dijalankan di Sinotif telah dilakukan sejalan dengan tahapan yang baik dalam menjalankan pemasaran konten menurut Kotler dkk. (2019), yakni melalui tahapan, seperti menentukan tujuan, pemetaan target pasar, perencanaan, penciptaan, distribusi, penguatan, evaluasi hingga perbaikan konten. Melalui pesan-pesan yang disampaikan melalui konten membantu Sinotif dalam mendorong keputusan pembelian konsumen. Keberhasilan tersebut dinilai dari jumlah impresi hingga aksi yang terjadi melalui kontennya. Secara spesifik, penggunaan media sosial dan kelompok yang berpengaruh sebagai strategi penguatan konten sangat berkontribusi dalam mendorong keputusan pembelian konsumen Sinotif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Keputusan Pembelian, Media Sosial, Pemasaran Konten |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 10:14 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 10:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34442 |
Actions (login required)
View Item |