Kesuma, Darren (2024) Perancangan Figure Human Anatomy Kit untuk Pembelajaran Biologi Anatomi Siswa SMA Kelas 11. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (742kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (332kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (2MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (948kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (331kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (378kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
Abstract
Tingkat kesulitan mata pelajaran biologi cukup tinggi, khususnya anatomi karena terdapat materi dan penggolongan organ yang cukup banyak yang harus dimengerti secara mendetail. Hal ini mengakibatkan mahasiswa kehilangan minat dalam pelajaran biologi anatomi karena terlalu sulit dan sayangnya media pembelajaran masih mengandalkan metode konvensional menggunakan buku cetak dan slide Power Point yang tidak interaktif. Hal ini bisa menyebabkan siswa memperoleh nilai yang rendah pada ujian di jenjang SMA. Oleh karena itu, diperlukan media pembelajaran yang bisa menunjang kebutuhan dan minat siswa dalam mempelajari materi tersebut. Melihat hal ini, penulis melakukan perancangan figure human anatomy kit menggunakan metode Kelley & Brown, yaitu metode design thinking. Dalam memperoleh hasil penelitian, penulis menggunakan metodologi penelitian mix method, yang terdiri atas metode kualitatif dengan wawancara, FGD, dan studi referensi serta juga kuantitatif dengan kuesioner. Hasil rancangan adalah berupa 3D figure human anatomy kit yang interaktif untuk meningkatkan minat siswa dalam mempelajari biologi anatomi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Anatomi, Figur, Minat |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 11:10 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 11:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34485 |
Actions (login required)
View Item |