Penerapan Konsep Nostalgia pada Perancangan Tokoh Manusia dan Hantu di Film Animasi Pendek 2D "Line of Memories"

Juara Mutiha, Nicolas (2024) Penerapan Konsep Nostalgia pada Perancangan Tokoh Manusia dan Hantu di Film Animasi Pendek 2D "Line of Memories". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (542kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (215kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (197kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (206kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)

Abstract

Nostalgia merupakan perasaan terikat kepada suatu kejadian yang dilihat melalui lensa emosional yang dapat mengubah kenangan terhadap kejadian tersebut. Maka itu penulis memilih animasi 2d sebagai media untuk menjelajahi konsep nostalgia. Cerita dari film "Lines of Memories" memiliki dua tokoh utama yaitu Chandra seorang pekerja kantoran yang sudah hilang harapan dan juga Gilang teman SMA yang telah menjadi hantu. Kedua tokoh tersebut dirancang dengan hasil observasi yang akan didasarkan dengan teori three-dimensional character, bentuk, postur, kostum dan warna dan di akan diterapkan melalui uji coba dengan menerapkan konsep nostalgia kepada desain tokoh tersebut. Ditemukan bahwa penerapan konsep nostalgia reflective dan personal dapat dilakukan secara visual

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Perancangan tokoh, Gilang, Chandra, Nostalgia
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Film & Animation
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 11:12
Last Modified: 11 Nov 2024 11:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34497

Actions (login required)

View Item View Item