Bustamin, Jennifer (2024) Resepsi Generasi Z terhadap Patriarki Publik dalam Film Barbie (2023). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (98kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (317kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (201kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (27kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (156kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Patriarki adalah kejadian yang sering terjadi pada kehidupan kita sehari-hari. Patriarki sendiri merupakan sebuah sistem di sosial di mana posisi pria dianggap lebih tinggi, lebih penting, dan lebih dominan dibandingkan dengan posisi/peran wanita. Dalam hal ini, pria seringkali dianggap sebagai sosok otoritas dan yang utama dalam sebuah organisasi sosial. Kejadian ini juga ditampilkan dalam film Barbie pada karakter Ken yang menganggap dirinya lebih berkuasa di atas Barbie. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan dan resepsi pada gen z mengenai patriarki yang terdapat di film Barbie. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode resepsi Stuart Hall serta menggunakan paradigma konstruktivis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh informan berada di posisi hegemoni dominan. Hasil penelitian juga didasari dari latar belakang dan penerimaan masing-masing penonton terhadap patriarki publik pada film Barbie.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | patriarki, resepsi, film, gen z, Barbie |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 11 Nov 2024 11:15 |
Last Modified: | 11 Nov 2024 11:15 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34510 |
Actions (login required)
View Item |