Perancangan Promosi terhadap Brand Apparel Outskirts Cycling

Puan Sjechlad, Maharani (2024) Perancangan Promosi terhadap Brand Apparel Outskirts Cycling. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (150kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (723kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (135kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (131kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)

Abstract

Kegiatan promosi merupakan salah satu kegiatan terpenting yang harus dilakukan oleh sebuah perusahaan, khususnya perusahaan yang memiliki persaingan ketat di pasar. Jika sebuah perusahaan tidak memasarkan produknya kepada konsumennya, atau tidak menerangkan maksud dari produk yang di jual, target pasar tidak bisa mengenali dan membeli produk perusahaan tersebut. Permasalahan ini akan menjadi penghambatan terhadap perusahaan tersebut. Perkembangan brand apparel pada dunia olahraga sangatlah pesat, termasuk brand Outskirts Cycling yang merupakan brand sepeda yang sudah berdiri sejak tahun 2020. Outskirts Cycling sempat menjadi trend di pasar. Namun, dengan kegiatan promosi yang tidak konsisten, Outskirts Cycling mengalami penurunan penjualan yang sangat signifikan. Dengan itu perlunya sebuah perancanganya media promosi baru yang lebih menarik. Pembuatan media promosi ini akan dilakukan menggunakan tiga metode, yaitu wawancara dengan pendiri brand agar penulis lebih mengerti visi dan misi brand dan mendapatkan tone dari brand Outskirts Cycling. Kuesioner dibagikan kepada penghobi sepeda dan akan membahas tentang seputar desain dan konten kegiatan promosi yang sudah dilakukan oleh brand Outskirts Cycling sekarang, tujuan kuesioner ini untuk mengetahui keinginan dari pelanggan. Studi refrensi dilakukan kepada dua kompetitor brand Outskirts Cycling. Dengan hasil ketiga ini, penulis akan membuat sebuah media promosi yang di harapkan akan menjadi solusi dari permasalahan kegiatan promosi brand Outskirts Cycling.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Media promosi, Apparel olahraga, Sepeda, Desain
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 11 Nov 2024 11:18
Last Modified: 11 Nov 2024 11:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34520

Actions (login required)

View Item View Item