Pengaruh Information Quality, Information Quantity, dan Information Credibility terhadap Information Usefulness dan Implikasinya terhadap Purchase Intention pada Merek Parfum Lokal HMNS (Humans)

Moyana Jaya, Melly (2024) Pengaruh Information Quality, Information Quantity, dan Information Credibility terhadap Information Usefulness dan Implikasinya terhadap Purchase Intention pada Merek Parfum Lokal HMNS (Humans). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (526kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (342kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (518kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (26kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (235kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Pemasaran digital melalui media sosial merupakan salah satu bentuk kemajuan teknologi yang dapat memudahkan pelaku usaha untuk dapat menemukan pelanggan secara tepat dan relevan. Dalam media sosial terdapat istilah eWOM atau Electronic Word of Mouth yang menjadi salah satu strategi pemasaran digital yang memungkinkan pelanggan untuk berbagi informasi mengenai produk maupun layanan secara online. Tiktok merupakan salah satu media sosial yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan peningkatan jumlah unduhan dan waktu yang dihabiskan di media sosial Tiktok. Salah satu merek parfum lokal yang memanfaatkan media sosial Tiktok adalah HMNS (Humans). Pada tahun 2022 HMNS (Humans) menjadi merek parfum lokal dengan market share tertinggi, namun pada 2023 HMNS (Humans) mengalami penurunan market share. Penelitian ini menggunakan model Information Adoption Model (IAM) yang bertujuan untuk dapat melihat keefektifan information quality, information quantity, information credibility, information usefulness, dan information adoption media sosial Tiktok terhadap purchase intention HMNS (Humans). Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif serta teknik non-probability sampling dengan jenis judgmental sampling. Dalam pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 161 responden dengan pengolahan data menggunakan SmartPLS versi 4. Hasil penelitian ini adalah information quality, information quantity, information credibility, information usefulness, dan information adoption berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Information Adoption Model (IAM), Electronic Word of Mouth, Parfum HMNS (Humans).
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:12
Last Modified: 12 Nov 2024 11:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34604

Actions (login required)

View Item View Item