Perancangan Ulang Identitas Visual Keripik Pisang Suseni

Vannes, Vannes (2024) Perancangan Ulang Identitas Visual Keripik Pisang Suseni. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (720kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (206kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (689kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (856kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (202kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (198kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Keripik Pisang Suseno, sebuah merek legendaris dari Kota Lampung yang telah beroperasi selama 52 tahun namun menghadapi tantangan dalam mengembangkan identitas visual yang kuat dan relevan. Identitas visual yang kurang representatif mengakibatkan merek ini sulit bersaing dengan kompetitor dan mencapai target pasar yang lebih luas. Sangat disayangkan apabila Keripik Pisang Suseno yang merupakan merek legendaris yang telah berdiri selama 52 tahun tidak dapat bersaing dengan kompetitor- kompetitornya karena adanya mispersepsi konsumen terhadap merek Keripik Pisang Suseno. Maka dari itu penulis mengusulkan untuk melakukan perancangan ulang identitas visual Keripik Pisang Suseno agar dapat meningkatkan daya saing dan menarik minat konsumen. Metodologi penelitian yang digunakan adalah campuran, dengan pendekatan kualitatif melalui wawancara dan Focus Group Discussion (FGD) serta pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Dalam melakukan perancangan, penulis menggunakan metode perancangan dari Alina Wheeler yang terdiri dari conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints, dan managing assets. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa identitas visual baru yang dirancang mampu merepresentasikan keunikan dan nilai dari Keripik Pisang Suseno. Identitas visual baru mencakup logo, warna, tipografi, dan elemen desain lainnya yang mencerminkan merek.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Keripik Pisang, Identitas Visual, Redesign
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:12
Last Modified: 12 Nov 2024 11:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34606

Actions (login required)

View Item View Item