Strategi Marketing Public Relations PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Tjaman, Valerie (2024) Strategi Marketing Public Relations PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (847kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (680kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (658kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (495kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (474kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (597kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Penting bagi suatu bisnis waralaba, khususnya Indomaret dalam mempertahankan loyalitas pelanggan melalui marketing public relations agar dapat bertahan dalam persaingan bisnis. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Marketing Public Relations PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan. Public Relations merupakan praktik komunikasi yang memiliki tujuan untuk membangun dan memelihara citra positif dari suatu organisasi, perusahaan, ataupun individu di masyarakat. PT Indomarco Prismatama (Indomaret) merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang waralaba dan tentu mempunyai banyak pesaing yang bergerak di bidang yang sama. Tentunya terdapat banyak tantangan yang perlu dihadapi dan strategi yang harus dilakukan untuk dapat tetap bertahan di bidang tersebut. PT Indomarco Prismatama (Indomaret) akan melihat kompeten dan kinerja dari public relations untuk menentukan meningkatkan Customer Relationship Management dan strategi tersebut untuk mempertahankan loyalitas pelanggan perusahaan. Paradigma Penelitian yang digunakan adalah post-positivis dan teknik analisa data yang digunakan adalah penjodohan pola. Penelitian ini menggunakan konsep dari model Seven Steps Strategy milik Thomas L. Harris dan Three Ways Strategy dari Philip Kotler. Keseluruhan dari penerapan kegiatan marketing yang dilakukan oleh PT Indomarco Prismatama (Indomaret) dinilai sudah seturut dengan konsep yang digunakan dan memiliki potensi untuk meningkatkan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Marketing Public Relations, Customer Relationship Management, Loyalitas Pelanggan
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:23
Last Modified: 12 Nov 2024 11:23
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34648

Actions (login required)

View Item View Item