Dionisia, Elaine (2023) Pengaruh Perceived Risk, Trust, Perceived Usefulness, dan Ease of Use terhadap E-payment Adoption Aplikasi DANA. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (370kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (854kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (319kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (633kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (909kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (63kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (143kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dompet digital yang sedang marak salah satunya adalah DANA. Selain DANA, terdapat juga beberapa dompet digital lainnya seperti Gopay, OVO, LinkAja, dan Shopeepay. DANA menjadi dompet digital ke-3 yang paling banyak digunakan dan mendapatkan persepsi rendah pada promosi yang ada. Hal ini dikarenakan permasalahan yang selalu menjadi keluhan oleh pengguna DANA. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh perceived risk, trust, perceived usefulness, dan ease of use terhadap e-payment adoption aplikasi DANA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan teknik sampling Non-Probability dengan menggunakan data yang terkumpul sebanyak 106 responden Generasi Z yang berusia 17-26 tahun yang selanjutnya diolah dengan SmartPLS versi 3.2.9. Hasil dari penelitian ini adalah perceived risk berpengaruh negatif terhadap trust, perceived risk berpengaruh negatif terhadap ease of use, trust berpengaruh positif terhadap ease of use, perceived risk berpengaruh negatif terhadap perceived usefulness, trust berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, ease of use berpengaruh positif terhadap perceived usefulness, perceived usefulness berpengaruh positif terhadap e-payment adoption, ease of use berpengaruh positif terhadap e-payment adoption, perceived risk berpengaruh negatif terhadap e-payment adoption, dan trust berpengaruh positif terhadap e- payment adoption. DANA dapat meningkatkan meningkatkan responsivitas terhadap penilaian maupun keluhan yang dihadapi sehingga dapat meningkatkan e-payment adoption aplikasi DANA.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | E-payment, DANA, Gen Z, Perceived Risk |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:32 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:32 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34680 |
Actions (login required)
View Item |