Lirenza, Felix (2024) Strategi Digital Marketing dalam Membangun Brand Engagement pada PT Hardcorindo Semesta Jaya. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (477kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (507kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (366kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (160kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (134kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (132kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (981kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriprif kualitatif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara secara mendalam. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Strategi Digital Marketing Dalam Membangun Brand Engagement Pada PT Hardcorindo Semesta Jaya. Digital marketing merupakan penerapan teknologi digital dan media digital yang menciptakan, mempromosikan, dan mendistribusikan produk dan layanan yang dapat memberikan nilai tambah. PT Hardcorindo meluncurkan produk alkohol yang memiliki nama "Cloud Seven" dan "Friendship", Produk "Cloud Seven" dan "Friendship" baru berdiri kurang lebih 3 tahun. Produk alkohol di Indonesia cukup sulit dalam memasarkan produk merekakarena ada peraturan dan regulasi yang harus ditaati, dengan produk baru seperti Friendship dan Cloud Seven dari PT Hardcorindo Semesta Jaya akan melihat apa yang dapat dilakukan mereka dalam digital marketing untuk membangun brand engagement. Paradigma penelitian yang digunakan adalah post-positivistik. Keabsahan data yang dilakukan adalah menggunakan validitas internal dan teknik analisis data yang pada penelitian ini adalah penjodohan pola. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa PT Hardcorindo Semesta Jaya telah menggunakan strategi digital marketing dengan baik. Strategi yang dilakukan meliputi perencanaan, implementasi, dan pengukuran efektivitas. Hal ini memberikan peningkatan brand engagement cloud seven dan peningkatan brand engagement friendship yang masih kecil.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Brand engagement, Digital Marketing, Media Sosial |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:38 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:38 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34704 |
Actions (login required)
View Item |