Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Pematuhan Etika Menonton Film Bioskop di Cinema XXI

Geofanny, Valensia (2024) Perancangan Kampanye Sosial Mengenai Pematuhan Etika Menonton Film Bioskop di Cinema XXI. Bachelor Thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (633kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (269kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (254kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (373kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Etika berlaku bagi siapa saja, kapan saja, dan dimana saja layaknya pedoman untuk menjaga perilaku manusia dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat yang harmonis, tertib, dan teratur. Hal ini juga berlaku di bioskop. Cinema XXI merupakan salah satu bioskop ternama Indonesia dan banyak diminati masyarakat untuk berkunjung serta melakukan aktivitas menonton. Akan tetapi, masih banyak ditemukannya masyarakat yang berperilaku menyimpang dan tidak menghargai hak milik sesamanya. Maraknya fenomena ini membuat penulis tergerak untuk merancang kampanye sosial yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terutama anak muda yang gemar menonton film di bioskop akan pentingnya mematuhi etika tersebut. Perancangan tugas akhir ini menggunakan mix method yaitu gabungan penelitian kualitatif berupa wawancara, observasi, dokumentasi, studi eksisting, studi referensi dan kuantitatif berupa kuesioner serta studi literatur. Metode perancangan ini menggunakan perencanaan kampanye menurut Venus dengan bantuan strategi AISAS menurut Sugiyama dan Andree. Hasil output perancangan ini kemudian diimplementasikan dalam bentuk media cetak dan digital untuk keperluan pelaksanaan kampanye.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Creators: Geofanny, Valensia (00000047919)
Contributors: Nur Budi Kawulur, Joni
Keywords: kampanye sosial, etika di bioskop, menonton film, Cinema XXI
Subjects: 700 Arts and Recreation
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:39
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34705

Actions (login required)

View Item View Item