Angelie Ho, Eunice (2024) Pengaruh Brand Ambassador Baekhyun EXO terhadap Customer Engagement Instagram @Allobank. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (849kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (369kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (486kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (268kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (580kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (362kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (345kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Dunia saat ini sedang memasuki fase Korean Wave yang dapat dilihat dari kebiasaan masyarakat yang mengikuti gaya hidup dan bahkan mengidolakan idola Korea hingga membuat sebuah fanbase. Masuknya budaya Korea ke Indonesia membuat sebuah terobosan baru bagi perusahaan untuk melakukan promosi, dengan melihat antusias masyarakat Indonesia terhadap idola Korea. Perusahaan saat ini berlomba-lomba menggunakan dan mendatangkan idola-idola dari Korea sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran mereka. Brand ambassador saat ini sudah tidak asing lagi digunakan oleh sebuah bisnis untuk kemajuan usahanya. Kolaborasi antara influencer dan perusahaan membuat jangkauan audiensi yang lebih luas bagi perusahaan sehingga dapat lebih dikenal masyarakat. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador idola Korea terhadap customer engagement salah satu perusahaan perbankan digital yang berkembang seiring dengan kemajuan digital yaitu Allo Bank. Penelitian ini menggunakan konsep brand ambassador dan customer engagement. Penelitian ini juga merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data yaitu purposive sampling berupa kuesioner kepada followers Instagram @Allobank yang menjadi nasabah Allo Bank dan menyukai idola Korea. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linier sederhana. Penelitian ini menemukan adanya pengaruh brand ambassador terhadap customer engagement @allobank sebesar 14,1%. Daya tarik fisik dari seorang brand ambassador mampu menarik perhatian masyarakat terutama dalam dunia digital.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | brand ambassador, customer engagement, bank digital, Instagram |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:42 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:42 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34715 |
Actions (login required)
View Item |