Pengaruh Logo dan Simbol Halal pada Kosmetik terhadap Minat Beli Konsumen: Sursei pada Generasi Z

Zefanya Siregar, Vanessa (2024) Pengaruh Logo dan Simbol Halal pada Kosmetik terhadap Minat Beli Konsumen: Sursei pada Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (597kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (329kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (338kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (335kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (117kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Latar Belakang penelitian ini adalah di zaman sekarang, semua wanita berusaha untuk tampil cantik tidak hanya dengan pakaian yang rapih dan nyaman untuk dipandang melainkan juga kosmetik yang mereka gunakan kerap semakin membuat percaya diri meningkat. Berbagai jenis kosmetik yang digunakan cendrung kepada peraawatan kulit wajah dan badan, make up, parfume, dan lain sebagainya membuat semakin banyaknya brand yang membangun bisnis di bidang kosmetik atau kecantikan. Biasanya para perempuan akan mengecek kandungan yang terdapat di dalam produk yang akan mereka gunakan apakah bahan-bahan yang terkandung aman atau tidak. Selain bahan yang dinilai aman, perempuan muslim khususnya melihat apakah produk yang akan mereka gunakan terdiri dari bahan-bahan yang halal atau tidak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dan seberapa besar pengaruh logo dan simbol halal pada kosmetik terhadap minat beli konsumen generasi Z. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh positif dari logo dan simbol halal pada kosmetik terhadap minat beli Generasi Z. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Generasi Z memilih produk kecantikan dengan melihat kandungan dan klaim halal yang ada pada produk ketika hendak membeli suatu kosmetik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Generasi Z, Kosmetik Halal, Logo Halal, Minat Beli, Simbol Halal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:43
Last Modified: 12 Nov 2024 11:43
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34720

Actions (login required)

View Item View Item