Agatha, Priscilla (2024) Pengaruh Employer Brand Attractiveness dan Organizational Reputation terhadap Intention to Apply Generasi Z di Jakarta. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (297kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (328kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) |
Abstract
Setiap kelompok generasi memiliki karakteristik generasi yang berbeda-beda, termasuk Generasi Z. Generasi Z merupakan generasi digital native yang dibesarkan di puncak kemajuan teknologi yang mempengaruhi kecenderungan perilaku mereka. Generasi Z akan mendominasi populasi dunia dan populasi angkatan kerja yang akan datang pada tahun 2025. Di Jakarta, permasalahan pengangguran muda pada kelompok usia Generasi Z masih relatif tinggi meskipun terdapat peluang kerja yang tinggi. Permasalahan ini menciptakan kebutuhan bagi sumber daya manusia di perusahaan untuk memahami bagaimana kecenderungan perilaku mereka mempengaruhi cara mereka berperilaku di lingkungan kerja, termasuk apa yang membuat mereka tertarik pada suatu perusahaan untuk menarik talenta terbaik dari angkatan kerja Generasi Z untuk memaksimalkan pencapaian tujuan organisasi. Metode penelitian kuantitatif dilaksanakan dengan menggunakan kuesioner yang diberikan sendiri kepada 248 mahasiswa (semester 6 dan 8) di 5 universitas berbeda di Jakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah PLS-SEM dengan menggunakan SmartPLS4 sebagai alat analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa employer brand attractiveness dan organizational reputation mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap intention to apply. employer brand attractiveness juga mempunyai pengaruh positif yang signifikan terhadap organizational reputation. Organizational reputation juga ditemukan memediasi pengaruh employer brand attractiveness dan intention to apply. Social value dari employer brand attractiveness dan financial performance dari organizational reputation ditemukan sebagai faktor yang paling berpengaruh dalam menarik Generasi Z.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Generasi Z, Employer Brand Attractiveness, Organizational Reputation, Intention to Apply |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:45 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:45 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34730 |
Actions (login required)
View Item |