Pengaruh Brand Image Clean Beauty Sensatia Botanicals terhadap Tingkat Kepercayaan Followers Instagram Sensatia Botanicals

Lorencia, Michelle (2024) Pengaruh Brand Image Clean Beauty Sensatia Botanicals terhadap Tingkat Kepercayaan Followers Instagram Sensatia Botanicals. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (817kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (204kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (267kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (346kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (586kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (113kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Clean beauty merupakan tren kecantikan yang mulai diterapkan dalam industri kecantikan lokal. Hal ini dikarenakan oleh meningkatnya kesadaran masyarakat untuk memperhatikan komposisi yang terkandung dalam produk kecantikan. Kesadaran ini terpancing oleh adanya isu kesehatan yang diakibatkan oleh kesalahan dalam memilih produk kecantikan, bahan-bahan yang digunakan dalam berbagai produk kecantikan memiliki efek samping dan berbahaya ketika digunakan dalam jangka panjang. Salah satu brand yang menerapkan konsep clean beauty dalam produk-produknya adalah Sensatia Botanicals. Penelitian ini dibuat untuk mencari tahu apakah terdapat pengaruh dan hubungan antara brand image clean beauty Sensatia Botanicals dan tingkat kepercayaan followers Instagram Sensatia Botanicals serta seberapa besar pengaruh dan hubungan antara brand image clean beauty Sensatia Botanicals dan tingkat kepercayaan followers Instagram Sensatia Botanicals. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Dengan metode penelitian yang digunakan adalah survei eksplanatif. Instrumen penelitiannya adalah kuesioner. Populasi penelitian ini adalah followers Instagram Sensatia Botanicals dengan menggunakan purposive sampling. Penelitian ini akan disebarkan kepada 210 responden melalui media sosial Instagram, X, WhatsApp, dan LINE. Karakteristik sampelnya adalah laki-laki dan perempuan yang berusia 18-40 tahun terutama yang menggunakan produk Sensatia Botanicals dan mengikuti halaman media sosial Instagram Sensatia Botanicals. Hasil uji regresi linear sederhana menujukkan variabel brand image memberikan kontribusi sebesar 22,2% terhadap variabel consumer trust. Sedangkan, 77,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Branding, clean beauty, dan tingkat kepercayaan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 11:48
Last Modified: 12 Nov 2024 11:48
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34744

Actions (login required)

View Item View Item