Danela Subekti, Zahwah (2024) Strategi Lala Marsela Mengelola Personal Branding sebagai Pengasuh Rafathar untuk menjadi Key Opinion Leader. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (4MB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
Abstract
Personal branding kini menjadi semakin penting seiring munculnya Instagram sebagai wadah individu mengelola personal branding dengan menunjukkan sisi yang berbeda, keunikan, dan skills untuk merepresentasikan diri, khususnya sebagai Key Opinion Leader (KOL) yang terpercaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi Lala Marsela mengelola personal branding sebagai pengasuh Rafathar untuk menjadi KOL. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan pendekatan post-positivisme dan menggunakan metode studi kasus. Data yang diperoleh dari hasil penelitian ini melalui wawancara secara mendalam dan konsep utama yang digunakan adalah twelve of Online Personal Branding oleh Ryan M. Frischmann dan tiga elemen Online Personal Branding oleh Ryan M. Frischmann. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Lala Marsela berhasil mengelola personal branding-nya sebagai pengasuh Rafathar yang kemudian menjadi seorang KOL melalui, dengan mengikuti hampir semua tahapan dalam membangun online personal branding, kecuali personal website dan respond to chances in norms and scope karena dinilai tidak relevan untuk saat ini. Hasil penelitian ini memberikan informasi terkait mba Lala menunjukkan kemampuan dalam membuat konten secara organik atau dikemas sendiri mulai dari storyline, voice over, caption, hingga edit video.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Lala Marsela, Personal Branding Online, Pemimpin Opini Utama |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:49 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:49 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34746 |
Actions (login required)
View Item |