Priambodo Wahyudi, Dhaniel (2024) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Attitude Toward to Service serta Implikasinya terhadap Intention to Use pada Aplikasi Blu By BCA: Telaah pada Generasi Z di Indonesia. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (435kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (378kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (346kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (736kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (690kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (125kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
Abstract
Era digital memicu perkembangan teknologi pesat dan membawa berbagai perubahan, termasuk di industri keuangan. Lahirlah financial technology, perpaduan jasa keuangan dan teknologi, yang salah satu contohnya adalah bank digital. Bank digital, yang diprediksikan berkembang pesat di tahun 2026, memungkinkan segala aktivitas perbankan dilakukan secara digital. Salah satu layanan bank digital populer, Blu by BCA, memiliki beberapa pesaing yang belum mampu menandinginya dalam jumlah pengguna. Hal ini mendorong penelitian untuk mengkaji faktor-faktor yang memengaruhi niat pengguna dalam menggunakan aplikasi Blu. Sembilan variabel diuji, yaitu perceived ease of use, perceived usefulness, trust, attitude toward the service, features, firm reputation, convenience, dan intention to use. Pengambilan data dilakukan melalui kuisioner dan pengolahan data menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness dan attitude toward the service memiliki pengaruh positif terhadap intention to use.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Bank Digital, Blu by BCA, Intention to Use |
Subjects: | ?? HD28 ?? |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:50 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:50 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34754 |
Actions (login required)
View Item |