Maya Velicita, Tabitha (2024) Analisis Resepsi Konten Review Tasya Farasya Approved di Kalangan Followers-nya pada Media Sosial Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (643kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (428kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (239kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (172kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (386kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (114kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (201kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Tasya Farasya sebagai seorang beauty influencer memiliki suatu konten review produk kecantikan, yaitu "Tasya Farasya Approved" yang salah satunya berada di media sosial Instagram. Setiap produk yang masuk ke dalam konten review Tasya Farasya Approved pastinya akan menjadi produk yang banyak dibahas oleh followers-nya, bahkan menjadi produk yang laris di kategorinya karena dibeli oleh followers Tasya Farasya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana resepsi para followers Tasya Farasya akan konten Tasya Farasya Approved di media sosial Instagram. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori encoding decoding yang dikemukakan oleh Stuart Hall untuk menganalisis analisis resepsi dari para followers akan konten Tasya Farasya Approved di Instagram. Konten Tasya Farasya Approved dimaknai oleh followers-nya sebagai konten yang mengedukasi dan berguna sebagai buying guide dan petunjuk bagi followers-nya dalam membeli produk kecantikan. Konten dari Tasya Farasya Approved yang dianggap oleh followers sebagai konten review dengan pemaparan yang jelas dan detail, serta kejujuran dari Tasya Farasya dalam melakukan review membentuk kepercayaan, ketertarikan, dan kredibilitas konten bagi followers-nya, sehingga followers Tasya Farasya sepenuhnya menerima dengan baik kehadiran konten review Tasya Farasya Approved. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa informan sebagai followers dari Tasya Farasya mayoritas berada pada posisi dominan yang mana dapat menerima dan memaknai pesan dalam konten Tasya Farasya Approved di Instagram dengan baik dan didominasi pada hal yang positif. Namun juga terdapat posisi negosiasi dalam penelitian ini yang terlihat pada beberapa aspek yang menunjukkan bahwa informan sebagai followers dari Tasya Farasya memiliki pertimbangan dalam memaknai konten Tasya Farasya Approved.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Beauty Influencer, Encoding Decoding, Followers Instagram, Tasya Farasya Approved |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:52 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:52 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34761 |
Actions (login required)
View Item |