Rickyanto Gou, Stanley (2024) Perancangan Kampanye Teknik 20-20-20 bagi Full Time Trader Saham. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (9MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (361kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (4MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (6MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (27MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (319kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (358kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (979kB) |
Abstract
Trader yang aktif melakukan jual beli saham dalam jangka pendek atau day trading di pasar modal mencapai 12.6 juta user dan tercatat 5.6 juta user trader yang aktif. Trading dapat dilakukan di mana saja, namun aktivitas trading ini memerlukan fokus yang intens dengan screen time mencapai 5 jam per hari, full time trader dengan usia 22-35 tahun melebihi screen time ideal dari National Eye Center. Meskipun trader merasakan dampak negatif pada mata namun mereka lupa akan kesehatan mata itu penting dalam kegiatan trading, seperti ketegangan mata, sakit mata, dan lainnya mereka tetap melakukannya demi peluang keuntungan maksimal, sehingga diperlukan solusi supaya mata sehat meskipun harus menatap layar. Pada perancangan tugas akhir ini, metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan kuantitatif yaitu wawancara dan penyebaran kuisioner daring. Penulis mendapatkan solusi dari nara sumber mengenai teknik yang bisa diterapkan full time trader yaitu 20 menit menatap layar, melihat objek sejauh 20 feet selama 20 detik dilakukan secara berkala, teknik ini terbukti dapat mengurangi ketegangan mata dan mata lelah yang dapat menyebabkan sakit mata, pusing, dan mual. Dengan menerapkan teknik ini dalam kegiatan trading dapat menjaga kesehatan mata. Oleh karena itu, sebuah kampanye teknik 20-20-20 bagi full time trader saham diusulkan dengan harapan full time trader bisa melakukan trading dengan mata sehat. Metode perancangan kampanye iklan menurut Landa (2010) menjadi dasar dari perancangan ini. Kesimpulan kampanye adalah dengan melakukan teknik 20-20-20 yang sederhana dapat memberikan efek yang baik bagi kesehatan mata full time trader sebagai indra utama dalam melakukan trading. Saran meliputi topik teknik 20-20-20 ini juga bisa di terapkan oleh trader di trading company, desainer grafis, gamer yang memiliki intensitas screen time tinggi untuk pengembangan perancangan ke depan.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Trading, Teknik 20-20-20, Kampanye |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 11:56 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 11:56 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34780 |
Actions (login required)
View Item |