Pengaruh Creativity, Entrepreneurial Passion, dan Entrepreneurial Self-efficacy terhadap Entrepreneurial Intention dan Dimediasi oleh Entrepreneurial Self-efficacy pada Mahasiswa di Tangerang Selatan

Angelica, Kelly (2023) Pengaruh Creativity, Entrepreneurial Passion, dan Entrepreneurial Self-efficacy terhadap Entrepreneurial Intention dan Dimediasi oleh Entrepreneurial Self-efficacy pada Mahasiswa di Tangerang Selatan. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (945kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (706kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (844kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (878kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (606kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (603kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)

Abstract

Tingkat kewirausahaan di Indonesia rendah meskipun populasi yang besar jika dibandingkan dengan negara ASEAN seperti Singapura dan Malaysia. Menurut data dari Badan Pusat Statistik Indonesia, hampir seperempat populasi Indonesia merupakan generasi muda yang menjadi fokus perhatian pemerintah, khususnya dalam upaya mendorong kewirausahaan. Hingga tahun 2024, pemerintah menargetkan jumlah wirausaha baru mencapai persentase ideal sekitar 3,95% dari populasi, atau sekitar 1,5 juta wirausaha baru. Salah satu masalah utama yang harus ditangani adalah ketidakseimbangan yang ada antara lulusan perguruan tinggi dan mereka yang telah bekerja. Oleh karena itu, lembaga pendidikan tinggi memiliki kesempatan untuk berpartisipasi secara aktif dalam menyiapkan generasi muda di Indonesia untuk menghadapi perubahan dan peluang di era digital. Maka dari itu, peneliti ingin mencari tahu bagaimana cara untuk meningkatkan minat wirausaha mahasiswa dengan penelitian yang berjudul "Pengaruh Creativity, Entrepreneurial Passion, Entrepreneurial Self-efficacy terhadap Entrepreneurial Intention dan di mediasi oleh Entrepreneurial Self-efficacy pada mahasiswa di Tangerang Selatan". Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan metode penelitian Descriptive Research dan pendekatan Single Cross-sectional Design. Pengumpulan data penelitian melalui survei dengan penyebaran kuesioner yang menggunakan skala Likert 1-5. Teknik pengolahan data menggunakan Structural Equation Modeling / SEM dengan aplikasi SMARTPLS 4. Dalam penelitian ini menunjukkan pengaruh positif antara Creativity terhadap Entrepreneurial Intention, Entrepreneurial Passion terhadap Entrepreneurial Intention, Entrepreneurial Self- efficacy terhadap Entrepreneurial Intention, Entrepreneurial Self-efficacy memediasi Creativity terhadap Entrepreneurial Intention dan Entrepreneurial Self- efficacy memediasi Entrepreneurial Passion terhadap Entrepreneurial Intention.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Creativity, Entrepreneurial Passion, Entrepreneurial Self-efficacy, Entrepreneurial Intention, Mahasiswa
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:01
Last Modified: 12 Nov 2024 12:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34802

Actions (login required)

View Item View Item