Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Memperkuat Brand Image Sebamed Indonesia pada Aplikasi Tiktok

Ovilia Ghaisany Andrian, Keanny (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Digital dalam Memperkuat Brand Image Sebamed Indonesia pada Aplikasi Tiktok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (630kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (420kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (368kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (377kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (350kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Untuk mencapai keberhasilan strategi komunikasi pemasaran digital diperlukan juga brand image yang kuat karena menurut Lin & Lin konsumen mampu mengenali sebuah produk, mengevaluasi kualitas, mengurangi resiko pembelian, dan memperoleh pengalaman serta kepuasan dari variasi produk tertentu. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus tunggal yang dalam tahap analisanya menggunakan metode konsep perencanaan SOSTAC dengan teori-teori yang digunakan peneliti dalam penelitian ini meliputi digital marketing dan brand image. Sebamed Indonesia menggunakan Unique Selling Proposition pada tiap produk dan juga slogan pH 5,5 sebagai elemen utama dalam strategi komunikasi pemasaran digital yang dilakukan, hal ini bertujuan agar audiens dapat mengingat Sebamed Indonesia sebagai merek skincare yang sehat dan cocok untuk segala jenis kulit. Live shopping Tiktok yang dilakukan oleh sebamed memiliki peranan penting dalam mendukung strategi pemasaran digital lain yang dilaksanakan oleh Sebamed Indonesia, fitur live shopping Tiktok juga berguna dalam menyampaikan pesan merek sebamed dimana medium live shopping Tiktok ini digunakan untuk komunikasi dua arah.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand image, Digital Marketing, SOSTAC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:07
Last Modified: 12 Nov 2024 12:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34828

Actions (login required)

View Item View Item