Rizky, Muhamad (2024) Perancangan Microsite Dampak Self Reward terhadap keuangan Gen Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (992kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (174kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (524kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (113kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (144kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (556kB) |
Abstract
Self Reward adalah sebuah pemahaman tentang psikologi, motivasi, dan pembelajaran. Dalam hal ini, individu memberikan penghargaan kepada diri sendiri setelah mencapai tujuan atau perilaku yang diinginkan. Self Reward sendiri serng sekali dijadikan gaya hidup yang cukup Mainstream oleh para Gen Z yang dimana para masyarakat Gen Z ini sangat sering memanjakan dirinya ketika mencapai sebuah tujuan mereka yang dimana mereka sering menghabiskan pengeluarannya untuk kebutuhan dan dialokasikan kedalam keinginan mereka yaitu Self Reward dengan membeli barang keinginan ataupun hal-hal lainnyan serta masyarakat Gen Z masih sulit untuk membedakan mana kebutuhan mereka dan mana keinginan mereka terkadang mereka tidak bisa membedakan dua hal tersebut yang dimana secara tidak sengaja mereka membeli barang yang mereka inginkan dan setelah itu ternyata merekja tidak membutuhkannya dan berujung penyesalan. Masyarakat Gen Z pun masih merasa kesulitan dalam mengelola keuangan mereka pada saat mereka menerima pemasukan bulanan, yang dimana mereka masih sulit untuk membedakan pengeluaran untuk kebutuhan dan pengeluaran untuk keinginan Self Reward itu sendiri. Oleh karena itu, dilakukannya perancangan media informasi dampak Self Reward terhadap keuangan Gen Z usia 18-25 tahun. Penelitian dilakukan dengan metode yang bercampur dimana terdiri dari wawancara, FGD, Kuesioner, dan studi referensi, maka dari itu deperlukannya sebuah media informasi berbasis microsite yang berisikian definisi dari Self Reward dan bagaimana cara mengatur keuangan dengan bijak agar para masyarakat Gen Z bisa memahami dampak dari Self Reward yang berlebihdan dan bisa mengatur keuangannya menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Self Reward, Gen Z, Keuangan, Media Informasi |
Subjects: | ?? N1 ?? |
Divisions: | Faculty of Art & Design > Visual Communication Design |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 12 Nov 2024 12:11 |
Last Modified: | 12 Nov 2024 12:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34843 |
Actions (login required)
View Item |