Pengaruh Employer dan Corporate Image terhadap Organizational Attractiveness dengan Moderasi Social Identity Consciousness pada Generasi Z

Dini Dwiputri, Yosephin (2024) Pengaruh Employer dan Corporate Image terhadap Organizational Attractiveness dengan Moderasi Social Identity Consciousness pada Generasi Z. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (619kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (312kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (418kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (950kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (112kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (186kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Era globalisasi telah menciptakan dan mempengaruhi ketidakpastian dalam berbagai sektor, termasuk sektor industri dan bisnis. Salah satu tantangan dari dampak era globalisasi yaitu timbulnya banyak kekhawatiran yang berkaitan dengan pekerjaan salah satunya adalah membutuhkan calon karyawan yang berkualitas Organisasi membutuhkan karyawan yang berkualitas untuk mencapai visi dan misinya. Peluang dan tantangan bagi organisasi dihadapkan pada Generasi Z sebagai generasi yang akan mendominasi angkatan kerja, sehingga organisasi perlu menyusun strategi dengan memperhatikan karakteristik Generasi Z. Salah satu strategi yang dapat menghasilkan daya tarik Generasi Z adalah dengan membangun keterikatan dan melakukan pendekatan dengan Generasi Z. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh employer image dan corporate image terhadap organizational attractiveness dengan moderasi social identity consciousness pada Generasi Z. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 165 responden dengan pengukuran skala 1-5 dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 25 dan Smart PLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perusahaan dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan employer image, corporate image, social identity consciousness sehingga dapat menarik perhatian Generasi Z untuk melamar. Oleh karena itu, untuk mempertahankan organizational attractiveness, perusahaan perlu memperhatikan employer image, corporate image, social identity consciousness.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Employer Image, Corporate Image, Social Identity Consciousness, Organizational Attractiveness.
Subjects: ?? HD28 ??
Divisions: Faculty of Business > Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:14
Last Modified: 12 Nov 2024 12:14
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34852

Actions (login required)

View Item View Item