Perancangan Media Promosi pada Pusat Perbelanjaan Pluit Junction Mall

Dhia Ramadhan, Nadhif (2024) Perancangan Media Promosi pada Pusat Perbelanjaan Pluit Junction Mall. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (225kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (291kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Pluit Junction Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang terletak di daerah Pluit, Jakarta Utara. Pusat perbelanjaan ini sudah berdiri sejak tahun 2007, dan dikelola oleh PT. Jakpropertindo atau Jakpro. Pluit Junction Mall sendiri sebenarnya memiliki konsep dan image mereka yakni sebagai pusat perbelanjaan yang fokus pada entertainment dan lifestyle. Hal ini sebenarnya sangat baik karena, sebuah pusat perbelanjaan yang baik, adalah pusat perbelanjaan yang memiliki image yang baik. Namun, sayangnya mayoritas dari pengunjung belum mengenali konsep ini, hal ini terjadi karena upaya mereka dalam mempromosikan konsep dan image tersebut belum dilaksanakan secara maksimal. Maka dari itu, penulis memutuskan untuk membuat sebuah perancangan media promosi pada pusat perbelanjaan Pluit Junction Mall, salah satunya dengan membuat website, dengan harapan dapat mempromosikan image tersebut dan Pluit Junction Mall memiliki identitas dan dapat menjadi sebuah pusat perbelanjaan pilihan masyarakat. Dalam perancangan media promosi ini, penulis menggunakan metode enam fase desain oleh Landa, dari buku advertising by design, yang terdiri dari overview, strategy, ideas, design, production, dan implementation. Kemudian, untuk mengumpulkan data, penulis menggunakan metode mixed method, yang menggabungkan penelitian kualitatif seperti wawancara, studi eksisting, dan studi referensi, dengan penelitian kuantitatif yakni kuesioner.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Promosi, Pusat Perbelanjaan, Pluit Junction Mall
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:18
Last Modified: 12 Nov 2024 12:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34870

Actions (login required)

View Item View Item