Perancangan Identitas Visual Bakmie Pendawa Jambi

Mauren, Julio (2024) Perancangan Identitas Visual Bakmie Pendawa Jambi. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (358kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (91kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (641kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (326kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (932kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (84kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (91kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (762kB)

Abstract

Bakmie Pendawa Jambi adalah salah satu usaha makanan yang menjual bakmi khas asal Jambi. Bakmi khas Jambi sendiri memiliki ciri khas dari penyajian, tekstur mie, rasa serta isian topping yang yang berbeda dengan bakmi pada umumnya. Bakmie Pendawa Jambi telah memulai usahanya sejak tahun 1980an. Saat ini, Bakmie Pendawa Jambi telah memiliki empat cabang usaha yang diantaranya tiga cabang di Kota Jambi dan satu cabang di Tangerang. Namun, setiap cabang Bakmie Pendawa Jambi belum memiliki identitas visual yang konsisten. Hal ini menyebabkan banyak calon konsumen yang tidak menyadari bahwa setiap cabang adalah bagian dari satu merek yang sama. Oleh karena itu, dibutuhkan perancangan identitas visual untuk Bakmie Pendawa Jambi agar setiap cabang menampilkan identitas visual yang satu dan konsisten. Output dalam perancangan identitas visual ini dapat berupa logo, supergrafis, desain kemasan, dan lainnya. Pada perancangan kali ini, penulis melakukan pengumpulan data mulai dari melakukan wawancara dengan pemilik Bakmie Pendawa Jambi, observasi tempat usaha Bakmie Pendawa Jambi, studi eksisting terhadap kompetitor dari Bakmie Pendawa Jambi, dan mengumpulkan data melalui respon yang didapatkan dari kuesioner. Setelah dilakukan pengumpulan data, dilakukan perancangan identitas visual dengan menggunakan proses perancangan dari Alina Wheeler yang terdiri dari lima tahapan proses yaitu: conducting research, clarifying strategy, designing identity, creating touchpoints , managing assets.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Bakmi, Identitas, Visual
Subjects: ?? N1 ??
Divisions: Faculty of Art & Design > Visual Communication Design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 12 Nov 2024 12:28
Last Modified: 12 Nov 2024 12:28
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/34907

Actions (login required)

View Item View Item