Aaron, David (2015) Analisis pengaruh perceived advertising spending dan price deals terhadap brand equity: telaah pada iklan price deals mcdonalds indonesia di kota bandung, surabaya, dan sidoarjo. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
|
Text
HALAMAN AWAL.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (63MB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (722kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (717kB) | Preview |
Abstract
Berbagai perusahaan di industri makanan dan minuman bersaing dengan melakukan berbagai strategi marketing untuk memperkuat pangsa pasar. Beberapa strategi yang dilakukan adalah penyampaian iklan dan promo, dimana iklan dan promo ini akan menghasilkan hubungan antara produsen dan konsumen yang akan berdampak pada brand equity perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh perceived advertising spending dan price deals terhadap brand equity, dimana menurut Aaker (1991) model brand equity meliputi perceived quality, brand loyalty, brand awareness, dan brand image. Berdasarkan uraian tersebut, maka penelitian ini membahas faktor-faktor yang mempengaruhi brand equity perusahaan McDonalds berdasarkan telaah pada iklan “Paket Ekstra Hemat Bikin Kenyang”. Berdasakan fenomena dan teori yang didapatkan, penelitian dilakukan dengan menggunakan primary data dan secondary data, dimana primary data didapatkan menggunakan metode cross-sectional design dan sampel penelitian diambil berdasarkan quota-sampling method. Hasil dari penelitian ini adalah (1) perceived advertising spending berpengarung secara posotif terhadap perceived quality (2) perceived advertising spending berpengaruh secara positif terhadap brand loyalty (3) perceived advertising spending berpengaruh secara positif terhadap brand awareness (4) perceived advertising spending berpengaruh secara positif terhadap brand image (5) price deals berpengaruh secara negatif terhadap perceived quality dan (6) price deals berpengaruh secara negatif terhadap brand image.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations 600 Technology (Applied Sciences) > 650 Management and Public Relations > 659 Advertising, Marketing and Public Relations |
Divisions: | Faculty of Business > Management |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Jun 2017 03:46 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 03:18 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/350 |
Actions (login required)
View Item |