Strategi Pemasaran Media Sosial (Unhinged Marketing) Toko Lucky Bundle di Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness

Eka Febrianti, Denia (2024) Strategi Pemasaran Media Sosial (Unhinged Marketing) Toko Lucky Bundle di Instagram dalam Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (738kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (301kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (368kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (175kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (116kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (195kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat membuat banyak brand maupun perusahaan kini harus beralih melakukan pemasaran dari offline menjadi online dengan menggunakan media digital. Terdapat banyak manfaat yang didapatkan dari melakukan pemasaran melalui media digital khususnya media sosial terlebih Instagram, seperti bisa menjangkau lebih banyak audience hingga pengeluaran biaya yang jauh lebih murah. Pemasaran media sosial yang sedang marak digunakaan memliki manfaat untuk memastikan konsumen agar tetap terlibat dengan brand dan untuk meningkatkan ekposur perusahaan. Salah satu toko retail, yaitu Lucky Bundle juga menggunakan strategi pemasaran media sosial untuk memasarkan brandnya di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran media sosial Toko Lucky Bundle di Instagram. Teori yang digunakan pada penelitian ini di antaranya pemasaran media sosial, unhinged marketing, dan brand awareness. Metode yang digunakan adalah studi kasus dengan jenis dan sifat penelitian berupa kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Lucky Bundle berhasil meningkatkan brand awareness dengan melaksanakan pemasaran media sosial di Instagram melalui proses perencanaan strategi, strategi konten, hingga melakukan evaluasi.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pemasaran media sosial, Unhinged Marketing, Social Media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2024 11:02
Last Modified: 24 Nov 2024 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35033

Actions (login required)

View Item View Item