Sulaiman, Cindy (2024) Strategi Digital Marketing Friendchised sebagai Marketplace Waralaba Pertama di Indonesia dalam Meningkatkan Leads Merchant. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (633kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (381kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (387kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (228kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (202kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (269kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pada era digital saat ini telah mengubah metode komunikasi dari yang sebelumnya bersifat konvensional menjadi serba digital. Digital marketing merupakan strategi yang efektif karena segala sesuatu menjadi online dan dapat diakses melalui internet. Dalam sektor bisnis B2B (business to business), pencarian calon konsumen merupakan hal yang paling penting dalam keberlangsungan bisnisnya, seperti bisnis penjualan waralaba. Friendchised merupakan marketplace waralaba pertama di Indonesia. Sebelumnya untuk melakukan pembelian waralaba perlu dilakukan secara offline dan konsumen yang bersedia harus menghubungi bisnis yang ingin dibeli atau mengunjungi pameran franchise seperti Info Franchise dan Business Concept Expo yang diselenggarakan setiap tahunnya. Model bisnis yang dijalankannya Friendchised adalah B2B (Business to Business) dan B2C (Business to Consumer) dikarenakan Friendchised perlu bekerja sama dengan pebisnis untuk dapat menyediakan waralaba yang akan ditawarkan kepada konsumen dan Friendchised juga perlu menarik konsumen untuk membeli waralaba yang tersedia di marketplace-nya. Salah satu strategi yang dilakukan oleh Friendchised adalah dengan melakukan pemasaran dengan digital marketing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi digital marketing Friendchised sebagai marketplace waralaba pertama di Indonesia dalam meningkatkan leads merchant dengan menggunakan analisis SOSTAC. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Teknik pengumpulan data yang dilakukan akan melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi dengan teknik keabsahan data triangulasi teknik dan analisis data menggunakan model interaktif.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Friendchised, Waralaba, Digital Marketing, Social Media Marketing, Landing Page Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 24 Nov 2024 11:03 |
Last Modified: | 24 Nov 2024 11:03 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35037 |
Actions (login required)
View Item |