Perbedaan Kredibilitas Influencer terhadap Citra Merek Raffles College

Natasha Callista Roho, Hildegard (2024) Perbedaan Kredibilitas Influencer terhadap Citra Merek Raffles College. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (774kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (592kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (506kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (543kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (182kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (313kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (161kB)

Abstract

Influencer menjadi salah satu strategi penting untuk mempromosikan suatu produk, jasa ataupun promosi lainnya. Raffles College menggunakan 3 influencer Jerome Polin, Captain Vincent dan Nikita Kusuma untuk mengkampanyekan produk dari Raffles College. Berdasarkan hasil interview dalam memilih influencer, mereka memiliki kriteria yang berbeda dengan yang lainnya. Tujuan penelitian untuk mengetahui perbedaan kredibilitas ketiga influencer terhadap citra merek Raffles College. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang bersifat eksplanatif dan menggunakan metode pre-eksperimental design. Partisipan yang diambil sejumlah 100 orang sesuai dengan kriteria yaitu bermain media sosial lebih dari 2 jam. Partisipan akan diberikan video konten Raffles College dan menjawab kuesioner. Dilakukan pengujian Uji T untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan kredibilitas influencer terhadap citra merek. Hasil penelitian menjelaskan bahwa secara deskriptif didapatkan masing-masing influencer memiliki keunggulan yang seimbang dan menurut partisipan, Jerome Polin memiliki kredibilitas tertinggi dibanding influencer yang lain. Berdasarkan analisa inferensial yaitu Uji T, hipotesis H0 ditolak yang berarti ada perbedaan kredibilitas ketiga terhadap citra merek Raffles College.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Kredibilitas, Influencer, Citra Merek,Pre-eksperimental design
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 24 Nov 2024 11:22
Last Modified: 24 Nov 2024 11:22
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35108

Actions (login required)

View Item View Item