Jujur Setiawan, Fairus (2024) Pengaruh System Quality, Information Quality, dan Service Quality E-Learning terhadap Employee Satisfaction dengan Implikasi Employee Performance di PT MRT Jakarta. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (692kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (594kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (774kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (602kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (846kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (325kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (331kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf Download (45kB) |
Abstract
Proses pembelajaran dilakukan secara online di PT MRT menciptakan tantangan baru dalam penyelenggaraan pembelajaran dan pelatihan. Salah satu isu utama adalah bagaimana memastikan kualitas sistem e-learning yang diterapkan memenuhi standar dan tujuan pembelajaran, serta bagaimana pengaruhnya terhadap kepuasan dan kinerja pegawai. Penelitian ini bertujuan meneliti metode penyelenggaraan pembelajaran yang diterapkan secara online, mengidentifikasi dan mengukur pengaruh system quality, information quality dan service quality dari e-learning terhadap employee satisfaction serta menilai dampak employee satisfaction terhadap employee performance. Metode analisa partial-least Square Structural Measurement Model (PLS-SEM) digunakan dengan pendekatan kuantitatif melibatkan sample sebanyak 140 pegawai. Hasil penelitian dan olah data menunjukkan terhadap 6 hipotesis yang diajukan terdapat 2 hipotesis yang tidak significant berpengaruh dan kurang sesuai pada implementasinya, ini menunjukkan bahwa system quality dan service quality memiliki dampak yang signifikan terhadap employee satisfaction, Hal ini menunjukkan e-learning yang andal, efisien dan kemudahan akses penting untuk meningkatkan employee satisfaction. Employee satisfaction juga berdampak significant ke employee performance, sementara information quality terhadap employee satisfaction dan service quality terhadap employee performance tidak memiliki dampak signifikan dalam konteks pembelajaran "e-learning" di PT MRT. Penelitian ini memberikan kerangka analisis yang kuat guna memahami hubungan antara kualitas e-learning dan employe satisfaction serta employee performance, ini menunjukkan perusahaan tidak hanya menghadapi perubahan lanskap pendidikan, namun juga menerima dan mengadopsi e-learning sebagai metode pembelajaran untuk kebutuhan dan pengembangan sehingga perusahaan dapat meningkatkan kinerja e learning guna meningkatkan kinerja karyawan secara maksimal antara lain fokus pada peningkatan kualitas sistem e-learning, infrastruktur teknologi dan perangkat lunak yang digunakan, untuk memastikan pengalaman belajar yang lancar dan efisien bagi pegawai.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | system quality, information quality, service quality, employee performance, employee satisfaction |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 11:02 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35131 |
Actions (login required)
View Item |