Bessie, Doddy (2024) Analisa Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Promosi dan Customer Experience terhadap keputusan pembelian diantara Karyawan pada Platform Tiktok. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (632kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (610kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (623kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (82kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (72kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf Download (236kB) |
Abstract
Studi bertujuan untuk mengkaji pengaruh strategi penetapan harga, kualitas layanan, , upaya promosi, dan pengalaman yang diterima oleh pelanggan terhadap proses pengambilan keputusan pembelian di kalangan karyawan yang menggunakan platform TikTok. Pengumpulan data dilaksanakan melalui metode survei yang melibatkan 100 partisipan yang merupakan karyawan yang berusia antara 23 hingga 55 tahun dan bekerja di dua Gedung yaitu Sequis Center dan Sequis Tower, yang terletak di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta Selatan. Responden adalah pengguna aktif platform TikTok. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan teknik analisis model struktural diaplikasikan untuk menguji semua hipotesis yang ada dalam penelitian.Hasil dari studi ini mengungkapkan bahwa pengalaman pelanggan (customer experience) berdampak signifikan dan positif pada keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai p sebesar 0,000. Faktor harga terbukti berdampak positif dan signifikan terhadap pengalaman pelanggan, dengan p-value sebesar 0,008. Selain itu, kualitas layanan juga berdampak positif dengan pengalaman pelanggan, dengan p-value sebesar 0,005. Lebih lanjut, upaya promosi yang dilakukan ditemukan berdampak positif dan signifikan terhadap pengalaman pelanggan, dengan p-value sebesar 0,000.Temuan-temuan dalam penelitian ini menekankan pentingnya menciptakan pengalaman pelanggan yang memuaskan melalui penyediaan kualitas layanan yang unggul, penerapan strategi penetapan harga yang tepat, dan pelaksanaan upaya promosi yang efektif dalam rangka mendorong keputusan pembelian di kalangan karyawan yang menggunakan platform TikTok. Temuan penelitian ini menyediakan pemahaman mendalam yang sangat bermanfaat bagi beragam pemangku kepentingan bagi pelaku bisnis, akademisi, dan peneliti selanjutnya dalam memahami faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian di pasar e-commerce yang terus berkembang pesat.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Layanan, Harga, Promosi, Customer Experience, Keputusan Pembelian, Platform TikTok. |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 11:06 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 11:06 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35142 |
Actions (login required)
View Item |