Kartika Sari, Putri (2024) Analisa Pengaruh Information Quality, Information Quantity, Information Credibility dan Satisfaction dimediasi oleh Information Usefulness dan Information Adoption dan Pengaruhnya terhadap Purchase Intention di Media sosial Tiktok pada Produk Fashion di Jakarta. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (309kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (298kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (278kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (586kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (94kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (850kB) |
|
PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf Download (38kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi mempengaruhi pola kehidupan Masyarakat ke arah digital dan modern yang berdampak terhadap perkembangan internet. Jumlah pengguna internet di Indonesia terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun yang berpengaruh terhadap berkembangnya jumlah pengguna media sosial di Indonesia. Promosi WOM secara tradisional telah tergantikan dengan promosi melalui eWOM melalui media sosial. TikTok telah menjadi salah satu platform media sosial yang sedang tren dengan konten produk fashion di dalam aplikasinya sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh eWOM yang terdiri atas variabel information quality, information quantity, information credibility, information usefulness, information adoption, dan satisfaction di media sosial TikTok terhadap niat beli konsumen produk fashion di Jakarta. Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 178 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non- probability dengan metode judgemental sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert 1-5. Analisis data dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan aplikasi pengolahan data SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variable information quality dan information credibility berpengaruh signifikan teradap information usefulness, information quantity tidak berpengaruh signifikan teradap information usefulness, information usefulness berpengaruh signifikan terhadap information adoption, information adoption berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, information quality berpengaruh signifikan terhadap satisfaction, dan satisfaction berpengaruh signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Thesis (Master Thesis) |
---|---|
Keywords: | Kualitas Informasi, Kuantitas Informasi, Kredibilitas Informasi, Kegunaan Informasi, Adopsi Informasi, Kepuasan Konsumen, Niat Beli. |
Divisions: | Faculty of Business > Master of Technology Management |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 11:10 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 11:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35160 |
Actions (login required)
View Item |