Validasi Pengembangan Aplikasi Manajemen Layanan Lapangan

Ines, Prisilia (2024) Validasi Pengembangan Aplikasi Manajemen Layanan Lapangan. Master Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (447kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (690kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (579kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (568kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (139kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (140kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (991kB)
[img] PDF
LETTER_OF_ACCEPTANCE.pdf

Download (2MB)

Abstract

Motor Generator Spesialis Indonesia (MGSI) adalah perusahaan konsultan teknik dan layanan lapangan untuk motor dan generator diberbagai industri besar Indonesia. Berkomitmen untuk meningkatkan kepuasan pelangan dengan memberikan layanan yang professional dan harga yang bersaing. MGSI melakukan pengembangan untuk timnya, memanfaatkan teknologi terbaru dan standar industri. Untuk menghadapi persaingan ketat dan permintaan pasar yang tinggi untuk pemeliharaan dan perbaikan, diperlukan untuk menciptakan model bisnis baru untuk perusahaan yang akan sejalan dengan kebutuhan sehingga dapat menambah nilai bagi perusahaan dan dapat bersaing dan berdampak positif pada perusahaan dan mitra. Dari analisis PEST, 5 kekuatan Porter, SWOT dan matriks TOWS, MGSI memiliki beberapa opsi untuk pengembangan. Mengingat pertumbuhan pasar pemeliharaan industri, penambahan layanan konsultasi pemeliharaan motor generator merupakan sebuah opsi yang menarik. Suatu layanan yang dapat membantu menyederhanakan proses yang menghambat pekerjaan dan memaksimalkan sumber daya yang ada sehingga mereka dapat berpotensi mencapai pasar yang lebih luas. Kemajuan teknologi juga mendukung model bisnis baru, dengan penambahan layanan melalui platform online untuk konsultasi pemeliharaan. Untuk memastikan minat pelanggan dalam menggunakan aplikasi field service management yang dikembangkan untuk perusahaan pemeliharaan motor generator, penelitian ini mengevaluasi dengan melakukan wawancara dengan sepuluh pelanggan dan lima pemilik bisnis. Tes berlanjut dengan produk layak minimum (MVP) yang dinilai selama enam bulan, mencatat hasil wawancara berdasarkan pengaruh aplikasi apakah itu dapat meningkatkan kinerja Tim teknisi dan dapat memberikan keuntungan kepada pemilik bisnis berdasarkan minat responden. Hasil tes menunjukkan minat pelanggan yang signifikan. Namun, MVP memerlukan pengembangan lebih lanjut, disesuaikan dengan saran dan masukan dari responden.

Item Type: Thesis (Master Thesis)
Keywords: Layanan lapangan, Manajemen, Aplikasi, Model Bisnis Baru
Divisions: Faculty of Business > Master of Technology Management
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Nov 2024 11:11
Last Modified: 25 Nov 2024 11:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35164

Actions (login required)

View Item View Item