Pola Komunikasi Konsultan Public Relations Weber Shandwick dalam Memelihara Hubungan Bisnis dengan Klien

Adhi Pramana, Fazar (2024) Pola Komunikasi Konsultan Public Relations Weber Shandwick dalam Memelihara Hubungan Bisnis dengan Klien. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (511kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (155kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (658kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (171kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (136kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (192kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (886kB)

Abstract

Dalam perusahaan jasa komunikasi, khususnya konsultan Public Relations, pola komunikasi yang baik merupakan kunci untuk memelihara hubungan dengan klien. Upaya dan sumber daya harus diarahkan untuk memahami klien, yang akan membuat kolaborasi lebih sukses dan efisien. Hal ini dapat dianggap sebagai keterampilan untuk dapat mengidentifikasi tindakan apa yang dihargai, karena perusahaan harus responsif dan peka terhadap perilaku, gaya pribadi, preferensi, dan sikap emosional klien. Peneliti melakukan riset awal bahwa penelitian mengenai hubungan Konsultan Public Relations dan klien jarang dipelajari, spesifik lagi mengenai pola komunikasi. Maka dari itu, peneliti ingin mengetahui bagaimana pola komunikasi yang terjadi di Weber Shandwick dalam membangun hubungan mereka dengan klien. Metode yang digunakan adalah metode studi kasus yang bertujuan untuk menguraikan secara lebih menyeluruh mengenai aspek-aspek yang sedang diteliti dengan data yang ada. Temuan dari penelitian ini adalah kemampuan konsultan PR seperti Weber Shandwick dalam mengadaptasi pola komunikasi yang fleksibel dan berbasis hubungan untuk memenuhi kebutuhan dan harapan klien. Penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi yang efektif tidak hanya berfokus pada pencapaian hasil yang diinginkan klien, tetapi juga melibatkan elemen proaktif dari konsultan dalam memberikan solusi dan saran untuk memperkuat citra klien di mata publik.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Pola Komunikasi, Weber Shandwick, Public Relations, Klien, Komunikasi Interpersonal
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 13 Dec 2024 10:57
Last Modified: 13 Dec 2024 10:57
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35234

Actions (login required)

View Item View Item