Manggala Duta, Aditya (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Kuca.official dalam Menarik Minat Beli (Studi Kasus pada E-Commerce Shopee). Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (762kB) |
|
PDF
BAB_I.pdf Download (572kB) |
|
PDF
BAB_II.pdf Download (666kB) |
|
PDF
BAB_III.pdf Download (332kB) |
|
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
|
PDF
BAB_V.pdf Download (294kB) |
|
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
|
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (718kB) |
Abstract
Pertumbuhan indoustri game di Indonesia yang meningkat pesat membuat masyarakat membutuhkan kursi gaming demi kenyamanannya saat bermain game, dengan adanya e-commerce membuat pembisnis berbondong bonding membuat kursi gaming demi memenuhi kebutuhan dari pemain game di Indonesia. Hal ini juga berdampak kepada nilai transaksi di Indonesia khususnya e-commerce yang meningkat dari tahun ke tahun, dan e-commerce yang sedang trend dan juga yang paling sering digunakan adalah shopee. Shopee memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan untuk memudahkannya penjual dan pembeli Melakukan transaksi di e-commerce. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran dalam menarik minat beli pada KUCA.OFFICIAL melalui E-Commerce shopee. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif serta dijelaskan secara deskriptif, penelitian ini menggunakan metode studi kasus untuk menggali lebih dalam penelitian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah bauran komunikasi pemasaran dari Kotler & Keller (2016). Hasil penelitian ini menemukan bahwa KUCA.OFFICIAL Strategi komunikasi pemasaran KUCA.OFFICIAL dalam meningkatkan minat beli di e- commerce shopee menggunakan 4 dari 5 bauran komunikasi pemasaran yaitu periklanan, promosi penjualan, humas & publikasi dan pemasaran langsung. KUCA.OFFICIAL tidak menggunakan penjualan pribadi karena adanya ketakutan menurunkan image dari brand KUCA.OFFICIAL ini, lalu terdeteksi sebagai spam message. Dengan strategi komunikasi pemasaran dan fitur fitur yang di sediakan di e-commerce shopee, KUCA.OFFICIAL berhasil menumbuhkan minat beli transaksional kepada konsumen. Strategi komunikasi pemasaran di Ecommerce tidak terlepas dari fitur-fiturnya. Dalam studi kasus KUCA.OFFICIAL, strategi komunikasi pemasaran yang paling efektif adalah pemasaran langsung berupa fitur live streaming dari E- commerce shopee. Hal ini karena dalam fitur live streaming konsumen bisa mendapatkan komunikasi 2 arah, selain itu konsumen bisa melihat barang secara langsung dari bentuk, warna, fitur serta ukuran dari produk kursi gaming tersebut. .
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Bauran Komunikasi Pemasaran, Minat Beli |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 16 Dec 2024 10:57 |
Last Modified: | 16 Dec 2024 10:57 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/35261 |
Actions (login required)
View Item |